oleh

Kapal Yang Melewati DAS Kapuas Akan Didisinfektan Dinas Perhubungan

FOKUSBERITA.ID – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas melakukan pemeriksaan dan penyemprotan kapal yang hendak melewati Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas, Jumat (17/4/2020) siang. Aksi ini adalah salah satu tugas dari anggota Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas. Tugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas diantaranya memantau atau memonitor keluar masuknya kapal – kapal dari luar daerah DAS Kapuas

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan berserta jajaran. Bersama jajaran dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kantor Cabang Kuala Kapuas, mereka melakukan pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Kapal. Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas juga melakukan penyemprotan terhadap Kapal TB. Global Mandiri dan Tongkang Sumber Makmur yang mengangkut sebanyak 15 orang ABK dari Gresik, Jawa Timur menuju Kabupaten Barito Selatan.

Vitrianson yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan mengatakan ini sebagai salah satu langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui jalur perairan.

“Selain merupakan tugas kami selaku Dinas terkait dalam hal ini. Juga merupakan suatu langkah Pemerintah Daerah dalam hal mencegah persebaran Virus Covid-19 melalui jalur perairan. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan Kapal dan melakukan penyemprotan kepada kapal tersebut,” ucapnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga