oleh

Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Gerai Vaksin Presisi Polres Pelabuhan Makassar

FOKUSBERITA.ID – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Polisi Merdisyam meninjau langsung salah satu lokasi vaksinasi Drive thru yang digelar jajarannya. Salah satunya yang digelar di Gerai presisi Polres Pelabuhan Makassar depan Mapolres Pelabuhan JL.Ujungpandang, Senin (12/7/21).

Kapolda Sulsel menyebutkan, adanya vaksinasi Drive thru ini merupakan trobosan inovasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Masyarakat dapat datang dengan kendaraan, langsung vaksin dan pengecekan kesehatan, disediakan tempat istirahat setelah istirahat bisa melanjutkan perjalanan kembali. .

Dijelaskan Kapolda Sulsel, Drive Thru ini merupakan inovasi yang akan terus kami laksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat, dan akan kita akan laksanakan ditempat tempat lain

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat untuk ikut vaksin ini

“Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak, “tegas Kapolda

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, yang ikut mendamping Kapolda Sulsel, mengatakan Polres Pelabuhan Makassar menyiapkan layanan gerai drive thru (drive-through) vaksin gratis untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid 19 secara drive-through ini dilakukan Polres Pelabuhan Makassar yang secara khusus menyasar pengendara kendaraan bermotor.

“Kami lihat animo masyarakat cukup tinggi, dalam vaksinasi secara drive thru yang berlangsung di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Pelabuhan Makassar dan diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan,”ungkap E.Zulpan

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Ipda Burhanuddin Karim menyebut, Lantaran animo masyarakat yang ingin melakukan Vaksin tinggi pihak Polres Pelabuhan memperpanjang masa vaksinasi dari yang sebelumnya hanya sampai tanggal 10 juli kini diperpanjang sampai tanggal 20 juli.

Selain itu dikatakannya, dosis Vaksin juga ditambah dari yang sebelumnya 100 dosis kini ditambah menjadi 200 dosis per hari. Tidak hanya itu tim nakes Vaksinator juga akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan nakes dilayanan drive Thru. (RED).

Loading...

Baca Juga