oleh

Kapuas Gelar Simulasi Penanganan Konflik Sosial dan Sengketa Pilkada

FOKUSBERITA.ID – TNI-Polri menggelar simulasi penanganan konflik sosial dan sengketa Pilkada. Simulasi ini digelar untuk mengantsipasi setiap kejadian yang tidak diinginkan.

Seluruh rangkaian simulasi ini melibatkan gabungan Polres Kapuas dan Kodim 1011/KLK. Simulasi ini digelar di lokasi Lapangan stadion Kapuas jalan Maluku, Kabupaten Kapuas, Selasa (1/9/2020)

Hadir dalam simulasi tersebut Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Dandim 1011/ KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro S Sos. Hadir pula Kajari Kapuas, Asisten I Sekda Kapuas, Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Ketua KPU Kapuas, Ketua pengadilan Negeri Kapuas, Kasat Pol PP Kapuas, Ketua Bawaslu juga Camat Selat

Usai acara, Dandim 1011/KLK menjelaskan, simulasi Penanganan Konflik Sosial dan Sengketa Pilkada ini untuk menunjukkan kesiapan pihak Keamanan baik TNI-POLRI menghadapi konflik pengamanan Pilkada Kalteng. Hal ini demi mengantisipasi setiap kejadian yang tidak diinginkan.

“Walau apapun yang terjadi di lapangan, kita sudah siap untuk menghadapinya. Langkah demi langkah yang kita pedomani pada latihan ini. Kedepannya, jika timbul kejadian kontijensi di lapangan kita sudah tidak bingung lagi. Sehingga kita bisa meminimalisir konflik untuk berkembang menjadi lebih besar lagi,” kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Senada, Kapolres Kapuas mengatakan, simulasi digelar sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada Kalteng. Simulasi ini juga bertujuan untuk memperkuat solidaritas TNI-Polri.

“Karena apabila kita sudah solid apapun yang kita hadapi tentunya bisa kita selesaikan,” tegas Kapolres Kapuas. (ROB)

Loading...

Baca Juga