oleh

Kabupaten Kapuas Gelar Lomba Ketangkasan Damkar Se-Kaltengsel

FOKUSBERITA.ID – Kabupaten Kapuas menggelar lomba Ketangkasan Damkar (Pemadam Kebakaran) se Kalimantan Tengah-Selatan. Selain untuk menjunjung tinggi sportifitas, lomba ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota Damkar dari berbagai wilayah.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Andres Nuah saat membuka secara simbolis Lomba Ketangkasan Damkar (Pemadam Kebakaran) se Kalimantan Tengah-Selatan ‘Paman Siwah Cup 2020’. Lomba ini diadakan di Lapangan Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Minggu (26/1/2020) pagi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, Andres Nuah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba di Kota Air Kapuas. Ia menjelaskan bahwa Kapuas adalah kota yang Aman, Indah dan Ramah serta mengapresiasi kegiatan seperti ini. Ia berpesan agar semua anggota damkar senantiasa meningkatkan keterampilan, kekompakan dan kerja sama.

“Saya berharap kepada seluruh peserta Lomba Ketangkasan Damkar agar tetap selalu menjunjung tinggi sportifitas. Serta jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi sesama anggota pemadam kebakaran dari berbagai pihak,” ucapnya.

Ditambahkannya agar menjadikan kegiatan ini untuk mengasah keterampilan setiap pemadam kebakaran dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran untuk kedepannya. Bagi peserta maupun tim yang belum mendapatkan juara, Pj Sekda tersebut berpesan agar jangan berkecil hati,tetapi jadikan sebagai pemicu semangat untuk tahun yang akan datang sehingga lebih baik lagi dan dapat menjadi juara.

Kabupaten Kapuas Gelar Lomba Ketangkasan Damkar Se-Kaltengsel
Pj Sekretaris Daerah Kapuas Andreas Nuah berfoto bersama usai membuka lomba ketangkasan pemadam kebakaran (DAMKAR) Se-Kalimatan Tengah Selatan’ Paman Siwah Cup 2020′ di Lapangan Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas. Minggu (26/1/ 2020) pagi.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Damkar Mandiri Kunanto berharap lomba ketangkasan seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya. Iaberharap kedepan peserta yang akan datang tidak hanya dari wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun Kalimantan Selatan (Kalsel) tetapi juga dari luar daerah lain. Ia juga menambahkan agar setiap peserta dapat menjadikan lomba ini sebagai ajang silaturahim.

“Sekaligus untuk meningkatkan profesionalisme dan kerja sama antara anggota barisan pemadam kebakaran lainnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Lomba Sunardi menjelaskan, lomba ini untuk meningkatkan profesionalisme ketangkasan dan kerja sama antara anggota barisan pemadam kebakaran swasta dari berbagai daerah. Lomba ini juga bertujuan menjaga lingkungan pemukiman masyarakat dari musibah kebakaran.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 128 Tim Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dari wilayah Kalteng dan Kalsel. (ROB)

Loading...

Baca Juga