oleh

Pemkab Kapuas Melalui Dinsos Salurkan BLT-APBD di 70 Desa Wilayah Hulu

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari APBD (BLT-APBD) tahun 2020. BLT jenis ini diberikan kepada 10.078 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 70 desa.

“Penyaluran bantuan BLT APBD tahap I gelombang IV ini berdasarkan keputusan Bupati Kapuas Nomor : 422/Dissos tahun 2020 tentang penyaluran BLT bersumber dari APBD,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Senin (19/10/2020).

Budi Kurniawan menyampaikan, penyaluran BLT untuk 10.078 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 70 desa khususnya di wilayah hulu/non pasang surut. Sebelumnya juga penyaluran juga di beberapa desa wilayah pasang surut.

“Hari ini, Senin (19/10/2020-red), kami salurkan BLT secara simbolis di Desa Pujon Kecamatan Kapuas Kabupaten Kapuas. Total jumlah penerima BLT-APBD 938 Kepala Keluarga,” jelas Budi mewakili Pemkab Kapuas.

Lebih jauh dikatakan, dengan disalurkannya bantuan ini maka sudah seluruh wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Kapuas menerima BLT-APBD. Adapun seluruhnya, dengan total jumlah 33.880 KK.

Camat Kapuas Tengah dan Kades Pujon mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah memfasilitasi usulan masyarakat melalui BLT-APBD. Harapannya warga dapat memanfaatkan maksimal untuk kebutuhan keluarga. Mereka pun mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (ROB)

Loading...

Baca Juga