oleh

Dinkes Dan RSUD Kabupaten Kapuas Menyiapkan Ruang Oksigen

FOKUSBERITA.ID – Petugas Dinas Kesehatan dan RSUD Dr H. Suemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas telah menyiapkan ruang oksigen. Disiapkannya ruangan ini akibat munculnya kabut asap yang menyelimuti Kota Kuala Kapuas sejak tiga hari terakhir.

Kadinkes Kapuas, Apendi melalui Sekretaris, Suparman saat ditemui awak media di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (16/9/2019) mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan ke setiap Puskesmas untuk menyiapkan ruang oksigen.

Alasanya, memberikan pelayanan untuk warga masyarakat ketika mengalami penyakit gangguan kesehatan terpapar kabut asap.

“Kalau ada warga yang mengalami gangguan kesehatan bisa datang ke Puskesmas,” katanya.

Ia pun mengatakan, antisipasi gangguan kesehatan terhadap warga masyarakat dampak dari kabut asap terus dilakukan.

“Petugas kami sudah bagikan masker untuk pengendara, bantuan dari Dinkes Provinsi Kalteng termasuk obat-obatan,” ujarnya.

Dinkes Dan RSUD Kabupaten Kapuas Menyiapkan Ruang Oksigen
Direktur RSUD Kabupaten Kapuas, dr. Agus Waluyo

Di tempat terpisah, direktur RSUD Kabupaten Kapuas, dr Agus Waluyo saat ditemui para awak media di ruang kerjanya, ia menyampaikan, RSUD Kabupaten Kapuas, juga sudah menyiapkan ruang oksigen.

“Meski laporan diterima sejauh ini tidak ada warga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Selain pasien juga tidak ada peningkatan, namun kami tetap siap antisipasi untuk itu,” katanya. (ROB)

Loading...

Baca Juga