oleh

Kars Survei Akreditasi Snars RSUD Siwa Kabupaten Wajo

FOKUSBERITA.ID –  Bupati Wajo, DR H Amran Mahmud yang didampingi oleh Sekda Wajo dan Kepala RSUD Siwa menerima tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Kars) yang bertugas melakukan survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (Snars) di RSUD Siwa kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (26/5/2019).

Salah satu syarat kerjasama BPJS dengan rumah sakit adalah predikat akreditasi yang harus dimiliki oleh rumah sakit. Pemerintah kabupaten Wajo dibawah kepemimpinan yang baru memiliki program kerja nyata menuju Wajo sehat, cerdas dan religius. Hasil baik dari survei Snars ini tentu saja sangat dinantikan bagi pemkab Wajo yang menggalakkan BPJS gratis bagi seluruh warganya.

Tim Kars  Kementerian Kesehatan yang beranggotakan dr.Dedy Krisnarto,Sp.An, Elise Garmelin.SSos.M.Si.Ph.D dan dr.Henny Ruth Liwet M.Kes melakukan survei Snars edisi 1 di RSUD Siwa dari tanggal 16 sampai 18 Mei 2019.

Tim Kars merupakan lembaga independen yang ditunjuk untuk melakukan proses penilaian dan penetapan kelayakan rumah sakit berdasarkan standar pelayanan yang ditetapkan.

Hasil dari survei Snars ini yang akan memutuskan predikat akreditasi bagi sebuah rumah sakit. Sekaligus menjadi syarat untuk menjalin kerjasama bagi pihak BPJS dengan pihak rumah sakit.

Bupati Wajo berharap survei yang berlangsung ini berjalan baik dengan hasil baik Insya Allah.

“Mari kita mendoakan pelaksanaan survei ini berjalan dengan lancar dan Insya Allah hasilnya memuaskan. Sehingga pemegang kartu BPJS dapat segera dilayani di Rumah sakit kita ini,” harap Bupati Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga