oleh

Wakil Bupati Wajo Presentasikan Kelayakan Pembangunan Pabrik Pupuk

FOKUSBERITA.ID – Wakil Bupati Wajo melakukan presentasi pengkajian kelayakan pembangunan pabrik pupuk urea sebagai upaya mengatasi kelangkaan pupuk di kabupaten Wajo.

Sudah beberapa tahun terakhir wacana pabrik pupuk di Wajo terdengar. Masyarakat menanti berdirinya pabrik tersebut sejak mulai beroperasinya industri gas alam (Energy Equity) beberapa tahun yang lalu. Wajo memiliki bahan baku pupuk yang besar karena ditunjang dengan potensi gas alam yang besar.

Untuk merealisasikan kebutuhan tersebut, Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE melakukan persentasi pengkajian kelayakan pembangunan pabrik pupuk urea untuk dibangun di Kabupaten Wajo. Acara ini digelar di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Tekhnologi BPPT, Jakarta, Senin (1/7/2019). Turut mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. A. Maddukelleng Oddang, M.Si dan Kepala Dinas Balitbangda Kabupaten Wajo,

Presentasi ini beragenda pembahasan pra studi kelayakan pembangunan pabrik pupuk urea di Kabupaten Wajo. Pembahasan ini dilakukan bersama Badan Pengkajian Penerapan Tekhnologi (BPPT).

“Upaya ini dilakukan sebagai salah satu solusi kelangkaan pupuk dan juga program Pemerintah untuk ketersediaan pupuk untuk Kabupaten Wajo,” ungkap H. Amran, SE.

Rapat ini juga merupakan tindak lanjut dari dua rapat sebelumnya yang dilaksanakan di Makassar. Kabupaten Wajo akan menjadi daerah strategis tempat berdirinya pabrik, karena memiliki potensi gas alam yang besar. (FAR)

Loading...

Baca Juga