oleh

Kepemimpinan Kepala Sekolah Berpengaruh Pada Pendidikan Siswa

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Keberadaan Kepala Sekolah dalam Pendidikan sangat mempengaruhi keberhasilan pendidikan pada siswa. Keberhasilan pendidikan membawa keberhasilan suatu bangsa. Salah satu kegiatan sebagai daya dukungnya adalah penyelenggaraan kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Majauleng. Terdiri dari SD 156 Paria, SD 229 Paria, SD 367 Paria, SD 158 Uraiang, SD 389 Uraiang, SD 311 Uraiang, SD 390 Limpomajang, SD 172 Tengah, SD 254 Tengah dan SD 253 Macanang.

Kegiatan K3S ini diadakan di ruang pertemuan SD 156 Paria, jalan Poros Sengkang- Palopo kecamatan Majauleng kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Kamis(29/11/2018). Pengawas Sekolah Dasar kabupaten Wajo, Drs. Muhammad Ali bertindak sebagai pemandu kegiatan.

Pada kesempatan ini Muhammad Ali menegaskan pentingnya perencanaan, pelaksanaan, pengolahan dan pelaporan hasil belajar. Tinggi dan rendahnya kualitas pendidikan tergantung dari kemampuan guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan dan mengemas proses pembelajaran itu sendiri.

700 Covid FB

“Keberhasilan proses pembelajaran di sekolah juga dipengaruhi oleh strategi, metode dan kepemimpinan kepala sekolah dalam menjalankan proses pembelajaran. Segala sesuatu jangan dianggap biasa, TAAlAI SARA (jadikan perhatian) dan jangan selalu marah, nanti cepat tua,” tegas pembicara K3S ini.

Lanjut Muhammad Ali, semua sekolah dasar di kabupaten Wajo telah menggunakan K1-3 ( kurikulum 2013 ), sebagai acuan pembelajaran. Walaupun masih ada sekolah yang belum bisa 100 persen menerapkannya. Penerapan K1-3 di sekolah dasar merupakan acuan sistem pendidikan yang menyeluruh.

Dalam rangka pembinaan dan pembentukan karakter anak. Agar tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani. Meliputi penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, religius, serta memiliki keterampilan hidup menuju generasi yang potensial. (FAR)

Loading...

Baca Juga