oleh

Para Tokoh Sebut Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Sangat Maksimal

FOKUSBERITA.ID – Mewakili Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, Rois Syuriah PC NU Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, S.Pd mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas. Satuan ini dianggap berhasil menjalankan tugas dengan baik sehingga situasi Kapuas kembali aman, damai dan rukun serta toleransi antar sesama tetap terjaga.

Pernyataan ini disampaikannya dengan dukungan beberapa para Tokoh di Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/7/2020). Diantaranya Ketua Umum MUI Drs. H. Nurani Sarji, Ketua FKUB Drs. H. Masyumi Rivai, M.AP, Ketua GKE Pdt. Satria, Ketua GPdi Pdt. Maryam Purba, Ketua Dewan Adat Dayak Gumer dan Ketua KONI H Saferiansyah.

Ia mengungkapkan, kinerja Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Gugus Tugas telah dianggap berhasil dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Kapuas. Terutama setelah dilaluinya dua kali PSBB di Kabupaten Kapuas.

“Kinerja ini terbukti dengan dibangunnya beberapa posko Satgas Covid-19 sampai ke tingkat desa yang telah berjalan dengan baik dan berfungsi dengan maksimal setiap harinya dalam menjaga masyarakat Kapuas agar terhindar dari virus pandemi ini,” tuturnya.

Disampaikan pula dirinya bersama para tokoh telah mengetahui dan melihat fakta di lapangan bahwa  Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas bersama  Forkopimda serta seluruh jajaran Gugus Tugas selalu melakukan sosialisasi dan evaluasi di tempat keramaian dan melaui Posko yang tersebar di Kabupaten Kapuas.

“Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kinerja Bupati Kapuas, Wakil Bupati Kapuas, TNI, Polri dan jajaran Gugus Tugas yang  tidak pernah lelah dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, bahkan turun langsung ke lapangan seperti di wilayah pasar, feri penyebrangan dan juga posko-posko demi mendorong masyarakat dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kapuas,” kata KH Muchtar Ruslan didampingi para tokoh.

Dirinya pun menegaskan, kinerja Gugus Tugas ini dapat terlihat dengan banyaknya kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga sampai saat ini hanya tersisa 18 orang yang masih dalam perawatan dari yang sebelumnya berjumlah 230 orang.

“Dengan perjuangan dan kerja keras Gugus Tugas ini serta didukung oleh semua pihak dan instansi terkait, sehingga sekarang hanya tersisa 18 orang pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan dan ini merupakan suatu yang luar biasa, jika dibandingkan dengan wilayah di luar Kabupaten Kapuas,” tembah KH Muchtar Ruslan.

Menurutnya, semua pencapaian ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah yakni Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta Unsur Forkopimda yang selalu memberikan bimbingan kepada Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19, sehingga diyakini semakin hari kasus sembuh Covid-19 terus bertambah hingga suatu saat nanti Kabupaten Kapuas akan  terbebas dari pandemi virus Covid-19.

Tidak lupa, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tidak saling menyalahkan antara satu pihak dengan pihak lainnya apabila terdapat kekurangan dalam pencegahan Covid-19 ini, sebab menurutnya dengan adanya wabah ini terdapat hikmah yang dapat diambil sebagai pelajaran dalam kehidupan.

“Kita semua adalah saudara, mari apabila terdapat sesuatu yang dianggap kurang, kita bicarakan dengan silaturahmi bersama dan jangan saling menyalahkan satu sama lain,” pungkas Ketua LPTQ itu. (ROB)

Loading...

Baca Juga