oleh

Kondisi Fisik Kantor PWI Kapuas Memprihatinkan

FOKUSBERITA.ID – Kondisi fisik bangunan Kantor PWI Kapuas yang terletak di jalan Maluku Kuala Kapuas terlihat memprihatinkan. Jajaran pengurus berharap dukungan Pemerintah kabupaten dan DPRD Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekretaris PWI Kapuas Ahmad Suhaili didampingi Wakil Sekretaris PWI Robby Fadillah  menyampaikan, pihaknya berharap adanya perbaikan bangunan kantor. Menurutnya, kondisi fisik kantor penting untuk menunjang pelaksanan tugas insan pers dalam bermitra dengan pemerintah daerah setempat.

“Saat ini kondisi kantor PWI Kapuas cukup memprihatinkan. Sejak dibangun sekitar tahun 2004 sampai sekarang, belum pernah direhab atau perbaikan,” ungkap Suhaili di gedung DPRD Kapuas, Kamis (15/10/2020).

Ia menuturkan, saat ini kondisi fisik kantor insan pers ini pada bagian atap kantor banyak yang berlubang. Dampaknya, jika turun hujan, maka kebocororan air dari atap tidak bisa dihindari.

“Kemudian juga bangunan yang berkonstruksi kayu ini sudah cukup banyak yang lapuk,” tambahnya.

Kondisi Fisik Kantor PWI Kapuas Memprihatinkan
Sekretaris PWI Kapuas Ahmad Suhaili (kiri) Wakil Sekretaris PWI Robby Fadillah (kanan)

Suhaili menambahkan, jika dilihat dari lokasi kantor yang berada di pusat perkotaan, maka terlihat “tidak sedap dilihat”. Kondisi bangunan tersebut mengurangi estetika perkotaan di Kuala Kapuas.

“Terkait usulan Rehab kantor pusat kepada pemerintah daerah maupun kepada pihak DPRD sudah kami sampaikan secara resmi melalui proposal,” paparnya.

Pihaknya, berharap nanti bisa direalisasikan pada tahun 2021, mengingat saat ini posisi PWI sebagai mitra. Baik Pemerintah Kabupaten Kapuas maupun pihak legislatif.

“Sinergitas ini terutama dalam hal penyampaian informasi percepatan pembangunan di daerah. Harapan Kita Semoga ini bisa terwujud,” harapnya.

Selain perbaikan kondisi fisik kantor, pihaknya juga telah mengajukan usulan anggaran dan program kepada pemerintah daerah setempat. (ROB)

Loading...

Baca Juga