oleh

Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo Akan Melelang Motor Listrik Bertandatangan Jokowi

FOKUSBERITA.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19 dalam konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’.

Rencananya, konser ini akan disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Minggu 17 Mei 2020, pukul 19.30 – 22.00 WIB. Konser ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Melalui konser tersebut, kita harapkan masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty,” ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, sebagai pemantik donasi akan dilelang motor listrik karya anak bangsa produksi dalam negeri, merk GESITS. Motor milik Presiden berwarna merah tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo. Sepeda motor tenaga baterai ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam.

“Lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO’. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani,” kata Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, pelukis Iwan Suhaya juga turut mendonasikan lukisan ‘Menembus Dimensi’ untuk dilelang. Iwan Suhaya merupakan pelukis surealis yang sudah lebih dari 25 tahun eksis di dunia seni rupa dan konsisten dalam menuangkan objek flora fauna Indonesia.

“Konsep karya yang dituangkan dalam lukisan bertajuk ‘Menembus Dimensi’ ini menggambarkan kedatangan sang raja hutan dari dimensi yang berbeda. Ia datang untuk menata kembali ekosistem yang ada untuk kelangsungan alam semesta,” urai Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menegaskan konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19. Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadhan ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita harapkan pula melalui konser ini bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka yang terdampak pandemi,” pungkas Bamsoet. (AMN)

Loading...

Baca Juga