oleh

Sekjen GPI: Saya Sangat Mendukung La Nyalla Menjadi Anggota DPD RI

FOKUSBERITA – Keinginan untuk menjadikan La Nyalla Mattalitti sebagai anggota DPD RI dari dapil Jawa Timur kian menguat. Kini dukungan itu datang lagi dari Sekertaris Jendral Gerakan Pemuda Islam (GPI) Diko Nugroho. Ia mengagumi keberanian calon anggota (Dewan Perwakilan Daerah) DPD RI daerah pemilihan Jawa Timur dalam mengungkapkan fakta.

Ditemui fokusberita.id, Rabu sore (24/10/2018) di markas GPI, Menteng 58 Jakarta Pusat, Diko sebagai pemuda menyatakan kekagumannya pada sosok La Nyalla. Menurutnya, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur ini orang yang berani menyatakan pendapat, mengungkapkan fakta dengan apa adanya. La Nyalla berani menanggung apapun resiko yang harus dihadapinya.

“Sosok La Nyalla adalah figur yang dibutuhkan Jawa Timur, terutama untuk proses pembangunan produktifitas ekonominya. Karena potensi Jatim dengan luas wilayah yang paling luas, itu menjadikan barometer nasional dalam pembangunan ekonomi,” jelas Diko.

Menurut Diko, saat ini tidak banyak yang tertarik untuk berkecimpung di DPD RI, padahal diperlukan empowering agar DPD RI berperan sesuai harapan konstitusi. Diantaranya harusnya bisa menyalurkan suara daerah-daerah yang diwakili secara maksimal.

Padahal DPD RI memiliki kesamaan dengan banyak pihak yang memiliki kepedulian terhadap NKRI. Kepedulian terhadap peranan lembaga senator ini harus dimaksimalkan untuk NKRI. terutama menyangkut kesejahteraan rakyat sesuai amanat konstitusi. Lembaga ini perlu diberdayakan dan memberdayakan diri agar bisa berperan maksimal, karena selama ini masih terkesan seperti anak tiri yang dikucilkan.

“Saya sangat mendukung majunya La Nyalla menjadi anggota DPD RI dari daerah pemilihan Jawa Timur. Keterlibatan dalam berbagai organisasi juga menjadi pendukung layaknya La Nyalla menjadi wakil Jawa Timur untuk bersuara di sana. La Nyalla tercatat aktif dalam berbagai organisasi, mulai dari organisasi kepemudaan sampai organisasi ekonomi, dengan jabatan yang strategis. Seperti Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur dan Ketua Umum KADIN provinsi Jawa Timur,” jelas Sekjen GPI.

Berdasarkan hasil verifikasi data yang dilakukan KPU, La Nyalla berhasil mendapat dukungan berupa KTP dengan jumlah terbanyak sebesar 9.067 KTP. Dari sisi sebaran, perolehan dukungan La Nyalla juga merata di 38 kabupaten atau kota. Hasil ini lebih baik dibanding calon-calon lain yang tidak merata ke seluruh daerah di Jawa Timur. (HRD)

Loading...

Baca Juga