oleh

Lelang Ex Ornament Wajo 2019 – 2021 Harus Berkomitmen dan Integritas

FOKUSBERITA – Ada yang berbeda dengan lelang ex ornament 2019-2021 di kabupaten Wajo saat ini. Berkaca dari pengalaman yang lalu, pemenang lelang ornament tahun 2017 -2019 ternyata sampai sekarang masih ada yang belum melunasi nilai kontrak lelangnya.

Lelang ex ornament 2019-2021 memberlakukan suatu aturan sebagai komitmen bersama untuk menaati segala tata tertib dalam proses. Pemenang lelang harus menyelesaikan segala kewajibannya dalam 6 hari setelah ketentuan pemenang lelang ditentukan. Lelang ini berlangsung di ruang pertemuan kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (25/4/2019).

Lelang ex ornament ini dihadiri oleh Sekda Wajo H. Amiruddin Ssos. MSi. Hadir juga Kadis Perikanan Ir. Nasfari, Aprianto dari Inspektorat, di Camat Majauleng Drs M.Jaya Ekaputra,M.Pd. Acara ini juga dihadiri Danramil Majauleng Kapten Baharuddin, panitia dan peserta lelang.

Sekda Wajo sebelum membuka acara ini mengajak para petugas lelang dan semua hadirin untuk mengawal tahapan lelang ini dengan transparan, akuntabel dan penuh integritas.

“Mari kita bantu komitmen Bapak Bupati. Untuk mengawal proses lelang ex ornament ini dengan transparan, akuntabel dan penuh integritas,” tegas Sekda Wajo.

Ia melanjutkan bahwa sukses pada proses lelang ini setidaknya ada 5 pilar yang harus dipegang. Yaitu kejujuran, disiplin, konsisten, komitmen, dan cinta pada profesi masing-masing. Sekda Wajo berharap pada tahap lelang ini tidak ada lagi oknum yang tidak mentaati aturan dan tata tertib yang telah menjadi komitmen bersama.

“Kita sepakat. Enam hari kemudian setelah pemenang lelang ditentukan baru muncul alasan untuk menunda pelunasan. Hal ini kita anggap gugur. Dan kita berikan kesempatan kepada peserta yang menunggu!” jelas Sekda Wajo.

Pada lelang ex ornament Majauleng ini ada 6 ornament yang menjadi obyek Lelang yaitu rawa Seppangnge, rawa la Taromping, rawa la Tali Bolong, Jekkae, La Setang dan la Babba dengan total harga dasar 1.604.400.000 rupiah.
Dari 6 obyek yang dilelang cuma 2 ornamen yang berhasil memberi kontribusi pada pertambahan pendapatan asli daerah Wajo. Yaitu ornamen La Setang dan La Babba dengan nilai lelang Rp. 59.375.500. (FAR)

Loading...

Baca Juga