oleh

108 Peserta Dari 54 Lembaga Paud Ikuti Indetifikasi 

FOKUSBERITA.ID – Sebanyak 108 peserta dari 54 Lembaga Paud Kecamatan Dadahup dan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng ikuti, indentifikasi lembaga satuan PAUD dan peserta didik di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan pelaksaanan indentifikasi lembaga satuan PAUD dan peserta didik ini, dilakukan untuk Pusat Kegiatan Gugus ( PKG ) PAUD Isen Mulang Kecamatan Kapuas Murung dan PKG Hatarinting Kecamatan Dadahup.

108 peserta dan 54 lembaga yakni, 22 Lembaga Paud Kecamatan Dadahup diikuti sebanyak 44 orang. Sementara itu dari Kecamatan Kapuas Murung ada 64 orang dari 32 lembaga. Semuanya yang terdiri dari kepala sekolah dan operator sekolah.

“Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Juknis penggunaan dana PKG tahun 2019, kesepakatan antara PKG Isen Mulang Kecamatan Kapuas Murung dan PKG Hatarinting Kecamatan Dadahup serta petunjuk dan arahan dari Dinas terkait,” ujar Ketua Panitia Sapiatur Raudah Spd didampingi Rini Herlianti perwakilan Paud Kecamatan Dadahup Bunda Sianah, Sabtu (31/8/2019).

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan itu diikuti kepala sekolah dan operator, dengan tujuan agar tidak ada kesalahapahaman dalam memasukan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sehingga data bisa dipertanggungjawabkan dan tidak menimbulkan masalah ke depan.

“Harapannya juga agar data yang dimasukan sesuai dengan fakta yang ada,”katanya.

Sementara itu Plt Kepala Disdik Kapuas, DR Suwarno Muriyat yang membuka kegiatan tersebut menegaskan, mendukung kegiatan itu agar ke depan sistem informasi PAUD bisa lebih baik lagi. Terjalin sinergitas dari tingkat sekolah PAUD hingga Disdik Kapuas, sehingga semua bisa berjalan lancar. (ROB/SAS)

Loading...

Baca Juga