oleh

Mahasiswa Gruduk KOMNAS HAM, Usut Tuntas Tindakan Brutal Dan Radikal Polisi

Fokusberita.id – HMI MPO Cabang Jakarta hari ini kembali melakukan aksi turun kejalan dan membuat pengaduan di Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (22/5/2018).

Massa aksi juga berorasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Refleksi 20 Tahun Reformasi: Rezim Jokowi Represif, Jokowi Pemimpin Haram”.

Dalam orasinya, Al Azhar Musa menyampaikan “Menuntut KOMNAS HAM untuk segera mengusut kasus pelanggaran yang dilakukan oleh aparat polisi terhadap kejadian aksi yang dilakukan mahasiswa HMI pada 21 Mei 2018 di depan Istana Negara kemarin”.

Tujuh orang mahasiswa menjadi korban kebrutalan aparat dan sempat kritis di IGD rumah sakit Tarakan, sambung Al Azhar Musa yang juga Ketua HMI MPO Cabang Jakarta tersebut.

“Kami meminta kepada KOMNAS HAM untuk segera mengusut tuntas pelanggaran HAM yang dilakukan oleh aparat kepolisian tersebut secepatnya. Kami juga mengutuk keras atas tindakan polisi yang begitu brutal dan radikal dalam menangani aksi mahasiswa, pungkasnya Al Azhar Musa dalam orasinya. (M. Ari).

Loading...

Baca Juga