oleh

Nyabu di Ruang Tamu, Dua Warga Penawar Aji Ditangkap Polisi

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Polsek Gedung Aji melakukan penggerbekan di ruang tamu sebuah rumah yang sering dijadikan tempat pesta Narkotika Golongan I.

Kapolsek Gedung Aji Iptu Suhardi mewakili PLH Kapolres Tulang Bawang AKBP Ronalzie Agus, SIK mengatakan, tindakan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari warga masyarakat yang sudah sangat resah dengan aktivitas pelaku.

“Berbekal informasi dari warga, petugas kami, Kamis (15/08/2019), sekira pukul 21.30 WIB, di Kampung Gedung Harapan, langsung melakukan penyelidikan. Untuk memastikan kebenarannya. Setelah dipastikan pelaku sedang berada di rumahnya. Petugas lalu melakukan upaya paksa,” ujar Iptu Suhardi, Sabtu (17/08/2019).

Di rumah tersebut, petugas berhasil menangkap dua orang pelaku yang sedang asyik berpesta narkotika jenis sabu di ruang tamu rumah pelaku.

700 Covid FB

Selain itu, petugas juga berhasil menyita BB (barang bukti). Berupa paket kecil narkotika jenis sabu, plastik klip kosong bekas sabu, alat hisap sabu (bong). Kaca pyrex, tiga buah pipet, korek api gas yang ada jarumnya dan HP (handphone) Samsung lipat warna merah.

Para pelaku berikut BB langsung dibawa ke Mapolsek Gedung Aji Kabupaten Tulangbawang untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 Miliar dan paling banyak Rp. 10 Miliar. (SSD)

Loading...

Baca Juga