oleh

Sekarang Nyak Sandang Sudah Bisa Melihat Wajah Jokowi

FOKUSBERITA – Delapan bulan yang lalu, Nyak Sandang bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Kini mereka kembali bertemu di ruang tunggu Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Jumat sore (14/12/2018).

Saat bertemu di Istana Merdeka, kondisi mata Nyak Sandang mendapat perhatian dari Presiden. Atas permintaan Presiden, Tim dokter kepresidenan memeriksa kondisi matanya. Setelah menjalani operasi katarak di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta (28/03/2018), penglihatannya berangsur pulih. Ia adalah salah satu orang yang ikut andil menyumbangkan harta kekeyaannya untuk membeli pesawat pertama Indonesia RI-0001 Seulawah.

“Beberapa hari yang lalu, begitu mendengar kabar bahwa Presiden akan berkunjung ke provinsi Aceh. Saat itu pula Nyak Sandang menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Presiden,” kata Khaidar, putra Nyak Sandang.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya kini Nyak Sandang sudah dapat melihat wajah Presiden.

“Hari ini mau lihat Bapak Jokowi langsung,” kata Nyak Sandang sambil menepuk-nepuk punggung Presiden Joko Widodo.

Pada pertemuan itu, Nyak Sandang bercerita ada sebidang tanah yang rencananya akan dibangun sebuah mesjid. Sayangnya pembangunannya terbengkalai dan hanya tersisa tiang tiang bangunan. Presiden menanggapinya dengan menanyakan ada tidaknya mesjid dikampung tersebut. Lalu Khaidar menjawab kalau di sana tidak ada masjid, adanya Manasah (musollah). Mendengar jawaban tersebut Presiden langsung menanggapinya dengan memanggil asisten ajudannya untuk mengecek langsung kondisi di lapangan.

Kepada Presiden Jokowi, Nyak Sandang juga mengutarakan keinginannya untuk naik haji. Namun presiden menanggapi niat Nyak Sandang itu dengan menawarkan beribadah umroh, mengingat kondisi kesehatan Nyak Sandang dan panjangnya antrian jamaah haji. Presiden kembali memanggil asisten ajudannya untuk mencatat hal tersebut. Nyak Sandang pun berterima kasih kepada Presiden atas tanggapannya.

Sebelum berpamitan,Nyak Sandang bercerita kalau dirinya sudah dapat mengaji kembali dengan kondisi matanya yang sekarang ini. Melihat kondisi kesehatan Nyak Sandang yang makin segar, presiden Jokowi mengucapkan puji syukur dan berharap Nyak Sandang menjaga kesehatannya. Beliaupun berjanji untuk mengirim orang untuk mengecek kesehatan Nyak Sandang selanjutnya. (FAR)

Loading...

Baca Juga