oleh

Panglima FSI Mengapresiasi Majelis Hakim PN Jakarta Pusat, Karena Keberaniannya Menegakkan Hukum dan Keadilan

Fokusberita.id, – Panglima Forum Syuhada Indonesia, Diko Nugraha menyatakan memberikan apresiasi kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, yang mengadili perkara ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh Ustadz Alfian Tanjung.

Menurut Diko, pertimbangan Majelis Hakim yang dibacakan pada sidang yang digelar terbuka untuk umum, rabu (30/5/2018). Telah tepat dan sangat memenuhi rasa keadilan di masyarakat, karena apa yang dilakukan oleh Alfian hanya mengcopy paste tulisan politisi PDIP Dr Ribka Tjiptaning dalam buku berjudul “Aku Bangga Jadi Anak PKI” yang mengatakan bahwa 85% PDIP isinya adalah kader PKI. Tambahnya pada saat dihubungi oleh Fokusberita.id, rabu malam (30/5/2018).

Perbuatan Alfian memang ada dan terbukti, tetapi apa yang dilakukannya bukanlah tindak pidana, sehingga Alfian sudah sepantasnya harus dibebaskan atau dilepaskan dari segala tuntutan hukum, tegas Diko kembali. Diko juga menyatakan bahwa Alfian berbicara sebagai warganegara yang dijamin haknya oleh Undang Undang, untuk mengekspresikan pendapat, tanpa harus dianggap ucapannya sebagai ujaran kebencian.

Diko juga kembali memuji nyali dan keberanian Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang berani memutuskan perkara dengan adil, tanpa khawatir tekanan penguasa yang akhir-akhir ini sering melakukan kriminalisai terhadap ulama, ustadz dan juga aktivis Islam. “Selain berani Majelis Hakim ini sangat adil dan tidak takut resiko dipindah tugaskan kedaerah plosok, akibat putusannya tersebut. Bahwa keadilan akan selalu hadir diatas kebenaran melalui tangan-tangan yang tidak pernah kita sangka-sangka” kata Diko mengakhiri keterangannya pada saat kami hubungi.

(Rina)

Loading...

Baca Juga