oleh

Pasutri di Mantangai Hilir Tewas Terpanggang

FOKUSBERITA.ID – Warga Kompleks Losmen Beringin Desa Mantangai Hilir, RT 05, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas geger, Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pasalnya, api berkobar di pagi buta itu menghanguskan 4 buah rumah dan 2 buah bangunan. Api juga membakar 3 pintu asrama milik puskesmas Mantangai. Bahkan, nahasnya 2 korban yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) ikut terpanggang akibat persitiwa tersebut.

Berdasarkan informasi dari Polsek Mantangai Polres Kapuas, pada Minggu (29/12/2019) sekira pukul 01.30 WIB, warga setempat Ama mendengar suara dari sebelah rumah seperti suara dentuman dari belakang rumah Amri.

Kemudian Ama mengintip lewat jendela dan melihat api sudah membesar dari belakang rumah Amri. Lalu, Ama berteriak meminta tolong dan membangunkan tetangga bahwa ada kebakaran.

“Karena bangunan rumah terbuat dari bahan kayu, sehingga api dengan cepat membesar dan menghanguskan
4 buah rumah warga dan 2 buah bangunan 3 pintu asrama milik Puskesmas Mantangai,” jelas Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kapolsek Mantangai AKP Dhani Sutirto, Minggu siang (29/12/2019).

Selain korban materil, disebutkan ada 2 korban jiwa yakni Pasutri, suami diketahui bernama Amri (68) dan istri Mini (65). Mereka merupakan warga Kompleks Losmen Beringin Desa Mantangai Hilir RT 05.

“Kerugian yang dialami kurang lebih 500 juta. Untuk 2 orang korban tersebut dalam keadaan sakit stroke, dan mereka hanya tinggal berdua di rumah yang turut terbakar,” kata AKP Dhani Sutirto.

Juga disebutkan, langkah-langkah kepolisian yang dilakukan dengan mendatangi TKP mencatat korban dan para saksi. Kepolisian juga mengamankan TKP dengan memasang police line, mengamankan barang bukti (BB), membuat laporan Polisi, memintakan VER, mendatangkan Ahli VER utk autopsi korban jiwa, mendatangkan Ahli Labortorium Forensik.

Sementara BB sudah diamankan seperti 1 tabung gas 3 Kg, kompor gas yg bekas terbakar. Puing-puing bekas kebakaran, lampu minyak lentera terbuat dari bekas kaleng susu.

Dihubungi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga membenarkan kejadian itu. Lokasi kejadian di Desa Mantangai Hilir RT 05 dan 06, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

“Dengan korban jiwa, meninggal 2 orang, terdampak kebakaran 8 keluarga 20 jiwa. Kerugian materil, 5 unit rumah rusak berat (terbakar-red). 1 unit bangunan barak 4 pintu milik Puskesmas Mantangai juga mengalami rusak berat. Penyebab kejadian kebakaran dan korban meninggal dunia masih didalami pihak kepolisian,” ujar Panahatan Sinaga, Minggu siang. (ROB)

Loading...

Baca Juga