oleh

Pelaksanaan PSBB Kapuas Dapat Apresiasi Gubernur Kalteng

FOKUSBERITA.ID – Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap I dan II di kabupaten Kapuas mendapat apresiasi dari Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Apresiasi ini disampaikan melalui Kapolda Kalimtan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo saat berkunjung ke Kapuas, Senin (22/6/2020).

“Rombongan Kapolda Kalteng selain kegiatan internal juga sekaligus memantau kegiatan PSBB. Dan meninjau langsung Posko di perbatasan,” kata ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga kemarin di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (23/6/2020) sore.

Ia menjelaskan, pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng menyampaikan pesan Sugianto Sabran yang mengucapkan apresiasi terhadap pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kapuas. Selain itu, rombongan sempat langsung terlibat berbaur dengan petugas posko di jembatan timbang KM 12 Kecamatan Kapuas Timur.

Panahatan Sinaga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama bisa menjadi pahlawan. Baik secara pribadi dan keluarga, untuk memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19 di Kapuas.

“Suksesnya PSBB tidak hanya tergantung dari pemerintah melainkan pondasi kuat bersumber dari masyarakat. Apabila Kapuas mampu memutus rantai covid-19, masyarakatnya sehat, maka itulah disebut berhasil,” jelas Sinaga.

Ke depan, ia berharap Kabupaten Kapuas dapat memasuki era New Normal. Sebuah era dimana masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, dengan tetap memperhatikan Protokol Copid 19 dalam kehidupan sehari-hari.

Sinaga mengingatkan, wabah virus covid-19 diprediksi belum akan berakhir dalam beberapa tahun akan datang. Hingga nanti ditemukan vaksin Covid-19.

“Oleh karena itu, masyarakat harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu menggunakan masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” tutup Sinaga. (ROB)

Loading...

Baca Juga