oleh

Pilar Media Group Gelar Pelatihan Jurnalistik Pertama Kali di Wajo

700 Covid FB

FOKUSBERITA Pilar Media group (PMG) mengadakan pelatihan jurnalistik di kota Sengkang kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Pelatihan ini adalah pelatihan tentang pengertian jurnalistik pertamakali yang diadakan di kota yang berjuluk kota Sutera.

Bertempat di hotel Ayu jalan Andi Paggaru Sengkang, pelatihaan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kelurahan, kecamatan, serta wartawan, Selasa (20/11/2018) Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari (20-21/11/2018).

Pembicara dalam pelatihan ini adalah Khoirul Amin SH selaku Pimpinan Perusahaan PMG, dan Amrozi selaku Redaktur Pelaksana PMG. Ketua pantia penyelenggara Ambo Tang dalam sambutannya mengapresiasi adanya pelatihan ini.

Peserta Pilar Media Group Gelar Pelatihan Jurnalistik Pertama Kali di Wajo

700 Covid FB
“Saya sangat senang dengan kedatangan PMG dari Jakarta yang bersedia datang di Wajo untuk mengadakan pelatihan jurnalistik. Semoga dalam pelatihan ini, peserta bisa tahu siapa sebenarnya wartawan itu dan apa tugas-tugasnya,” jelas Ambo Tang. 

Pelatihan ini membahas tentang bagaimana menjadi wartawan yang baik dan benar, cara menulis berita, kode eitk jurnalistik. Kode etik jurnalistik adalah sikap yang harus dimiliki oleh setiap wartawan.

“Kami hadir di Wajo ini untuk berbagi ilmu dengan semua yang hadir tentang siapa sebenarnya wartawan itu. Karena jujur saya akui, image wartawan di masyarakat saat ini memang kurang baik. Untuk itulah PMG hadir disini. Bahwa semua media yang bernaung dibawah PMG, adalah media yang isinya mendidik, memberi informasi, dan menjadi kontrol sosial yang taat hukum,” jelas khoirul Amin. (FAR) 

Loading...

Baca Juga