oleh

Wakil Bupati Wajo Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK

FOKUSBERITA.ID – Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menghadiri Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan 2019 BPK RI Sulsel, di Kantor BPK RI Perwakilan Makassar, Rabu 19 Juni 2019. Acara yang rencananya berlangsung 3 hari juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulsel. Pembahasan ini melibatkan pejabat Wali Kota Makassar serta Wakil Bupati se Sulsel.

Setiap nilai rupiah yang dikelola oleh pemerintah harus dipertanggungjawabkan secara baik dan priodik. Setiap temuan BPK menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi setiap daerah untuk menindak lanjuti temuan tersebut.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan jika dirinya dan Gubernur Prof Nurdin Abdullah sangat terbuka untuk masyarakat banyak. Pemerintah provinsi akan terus melakukan perubahan-perubahan yang ada di Sulsel.

“Keterbukaan Pemprov bertujuan untuk kepentingan orang banyak. Dan berharap dalam proses yang sedang berlangsung Pemprov mampu mencapai target kerja. Ini sesuai dengan komitmen kami, bersih dan melayani,” ungkap Andi Sudirman.

Ia melanjutkan bahwa akuntabilitas menjadi konsep yang harus diterapkan pada setiap entitas penyelenggara pemerintahan, termasuk pada pengelolaan keuangan daerah. Setiap nilai rupiah yang dikelola pemerintah sudah selayaknya harus dipertanggungjawabkan dengan baik secara periodik.

Andi Sudirman berharap agar BPK tetap memberikan bimbingan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten atau kota di Sulsel, secara berkelanjutan.

Sementara itu prestasi Kabupaten Wajo yang telah diperiksa BPK masuk peringkat keenam dari 24 Kabupaten Kota atas penyelesaian tindak lanjut temuan BPK RI. (FAR)

Loading...

Baca Juga