oleh

Pemkab Kapuas Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

FOKUSBERITA.IDPemerintah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah berupaya kembali meraih Piala Adipura tahun 2019 dengan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua Koordinator Adipura Kabupaten Kapuas, Andres Nuah didampingi Kadis DLH Kusmiati kepada Wartawan usai Rapat Persiapan PPAS di Aula Bappeda Jalan Tambun Bungai Senin (7/10/2019) mengatakan, dalam rangka menghadapi penilaian tim Adipura Pemkab Kapuas melakukan berbagai upaya nyata.

“Kita rutin turun ke lapangan bersama OPD terkait. Memastikan titik-titik pantau seperti pasar, fasilitas publik (kantor pemerintah-red), sekolah, taman dan pemukiman terjaga kebersihannya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sosialisasi menjaga kebersihan terus gencar dilakukan. Hal ini sangat penting untuk membangun kesadaran bersama terkait kebersihan lingkungan. Pj Sekda Kapuas ini mengharapkan, untuk masyarakat selalu menjaga bersama kebersihan lingkungan.

“Apabila ketika hendak membuang sampah janganlah sembarangan, sebab ada tempatnya sudah disediakan. Manakala sampah tersebut dibuang terlebih dahulu dipilah-pilah,” katanya.

Kemudian, dia juga menghimbau berharap, kepada para pengendara yang melintas di jembatan Pulau Telo untuk tidak membuang sampah dengan melempar ke jalan.

“Kalau memang ada sampah disimpan lalu dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan,” tukasnya.

Sementara itu Kadis DLH Kabupaten Kapuas, Kusmiati menambahkan, intinya adalah bersama menjaga kebersihan lingkungan Kota Kapuas. (ROB)

Loading...

Baca Juga