oleh

Pemkab Kapuas Siapkan Pengembangan Kawasan Strategis Terintegrasi

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, akan mengembangkan kawasan terintegrasi, kedepan menjadi icon Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

“Rencana program itu sudah disusun untuk tahun 2020 serta diusulkan masuk RPJMN,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, Ahmad Muhammad Saribi kepada wartawan di ruangan kerjanya Kamis pagi (17/10/2019).

Menurutnya, pengembangan kawasan strategis dan terintegrasi merupakan komitmen Pemkab Kapuas seperti disampaikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

“Ketika selesai menjabat sebagai kepala daerah ada hasil atau karya yang ditinggalkan untuk masyarakat,” terangnya.

Mantan Camat Pulau Petak ini, menjelaskan, kawasan terintegrasi itu adalah pengembangan kawasan pariwisata, Pengembangan Kawasan Pedesaan (PKP).

Kemudian, integrasi potensi pariwisata, pengembangan Jembatan Ujung, Murung, Pantai Cemara Labat, Situs Budaya Bataguh. Selanjutnya, pengembangan Rumah Betang Sei Pasah Gereja Mandomai Taman Askari serta Pulau Telo.

“Untuk pengembangan jembatan Ujung Murung desainnya telah disiapkan Bupati Kapuas,” katanya.

Tidak hanya itu, sambungnya, Kapuas juga akan dibangun hotel berbintang dengan lokasi Jalan Pemuda, pihak swasta yang berinvestasi di Kapuas.

“Sudah ada kepastian untuk itu. Jadi inilah yang menjadi penekanan Pemkab Kapuas terkait program strategis tersebut,” terangnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga