oleh

Sekda Tutup Kejuaraan Pencak Silat Bupati Wajo Cup

FOKUSBERITA.ID – Penutupan Pencak Silat Bupati Wajo Cup 2019 berlangsung tertib, aman dan lancar. Pertandingan silat yang berlangsung 3 hari ini bertujuan untuk mencari bibit pesilat yang berbakat. Pencak silat yang kini menjadi sebuah olahraga merupakan warisan leluhur dengan nilai nilai kejuangan di dalamnya yang patut dilestarikan .

Acara penutupan kejuaraan Pencak Silat Bupati Wajo Cup 2019 di laksanakan di Lapangan Tennis Lamaddukelleng Sengkang kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Minggu (23/6/ 2019).

Acara penutupan ini menampilkan dua pertandingan final. Yaitu final Putri dan pertandingan final Putra di mana M. Arjung berhadapan dengan Ihsan Mahendra dan Febriana berhadapan dengan Nilam Angriani.

Proses penutupan yang diwarnai dengan seluruh pesilat berada di matras dengan berpakaian pesilat.

Salah satu pelajar SMP, Ilham memperlihatkan aksinya di hari penutupan ini. Bibit baru silat ini akan berkiprah di tingkat nasional, dalam kategori pencak silat seni tunggal.Ilham juga akan membawakan nama Wajo mewakili Sulawesi Selatan pada bulan Agustus 2019 di Semarang Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A SSos MM dalam sambutannya memuji gelaran pertandingan pencak silat ini.

“Hingga hari penutupan ini, pertandingan yang dimulai 21 sampai dengan 23 Juni 2019 berlangsung tertib, aman dan lancar. Ini merupakan prestasi yang patut digelorakan di Kabupaten Wajo minimal satu atau dua kali setahun,” harapnya.

Pada kesempatan ini Sekda berharap ajang untuk mencari bakat ini digelar untuk mendapatkan bibit silat yang kompeten.

“Apa yang perlu kita benahi, dan apa yang bisa kembangkan sehingga pencatatan silat Wajo bisa sejajar dengan yang dimiliki di luar Sulawesi Selatan. Semua ini bisa diwujudkan dengan kesepakatan memberi kontribusi dan saling bersinergi. Pencak silat yang sudah menjadi olahraga beladiri adalah warisan leluhur yang patut dilestarikan karena di dalamnya ada nilai-nilai kejuangan,” ungkap H. Amiruddin A SSos MM.

Oleh karena itu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo kembali mensupport para pesilat dengan memberikan tiga point yang harus dihindari yaitu 3 M .Diantaranya , Jangan menyalahkan orang lain, jangan membanding bandingkan kita dengan orang lain, serta jangan membiarkan diri larut dalam kesedihan, tutup H. Amiruddin A, S.Sos.,MM. ( FAR)

Loading...

Baca Juga