oleh

Polisi Tangkap Tiga Remaja Pencuri di SMA Negeri 1 Gedung Aji

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Polsek Gedung Aji berhasil menangkap tiga remaja pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) di SMA Negeri 1 Gedung Aji.

Kapolsek Gedung Aji Iptu Suhardi mewakili PLH Kapolres Tulang Bawang AKBP Ronalzie Agus, SIK mengatakan, para pelaku ditangkap Kamis (15/08/2019), sekira pukul 12.30 WIB, di rumahnya masing-masing.

“Adapun ketiga remaja tersebut berinisial AC (16), berstatus pengangguran, FJ (17), berstatus pelajar dan SP (16), berstatus pelajar, mereka merupakan warga Kampung Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Suhardi, Jumat (16/08/2019).

Penangkapan terhadap para pelaku, berdasarkan laporan dari korban Sugianto (24). Ia berprofesi penjaga sekolah, warga Kampung Gedung Aji.

700 Covid FB

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku ini terjadi sebanyak tiga kali. Dengan TKP (tempat kejadian perkara) yang sama di SMA Negeri 1 Gedung Aji.

“Berbekal laporan dari korban, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelakunya. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya para pelaku berhasil ditangkap serta turut disita BB berupa HP Lenovo warna putih, HP Tablet Advan warna putih, kompor gas merk rinnai warna silver, dompet warna hitam, tabung gas elpiji 3 kg warna melon dan jam tangan merk smail warna biru,” ungkap Iptu Suhardi.

Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolsek Gedung Aji. Mereka dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5 KUHPidana. Tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (SSD)

Loading...

Baca Juga