oleh

Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Penghentian Pelayanan Puskesmas Melati

FOKUSBERITA.ID – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dr HM Rosihan Anwar mengapresiasi langkah cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang menutup pelayanan kesehatan Puskesmas Melati. Menutup pelayanan kesehatan karena beberapa petugasĀ terpapar covid-19 adalah sebuah langkah tepat.

Menurut Rosihan Anwar, penutupan sementara pelayanan kesehatan puskesmas di kecamatan Selat oleh pihak Dinas Kesehatan Kapuas adalah sikaf yang bijaksana.

“Sikaf bijaksana diambil Dinkes, dengan menutup sementara pelayanan Puskesmas Melati. Jadi untuk masyarakat yang berobat silakan mendatangi puskesmas terdekat,” kata dr. HM. Rosihan Anwar melalui pesan singkat selulernya, Kamis (7/5/2020).

Ia menambahkan, Dinkes lebih tahu protokoler dalam menghadapi pandemi covid-19. Ia meyakini, petugas kesehatan akan melakukan sterilisasi lingkungan kerja puskesmas berdasarkan protokol pandemi yang berlaku.

“Pihak Dinkes lebih tahu langkah apa yang akan diambil dengan melakukan penutupan sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Melati tersebut,” tegas Rosihan Anwar.

Ia pun mendukung keputusan untuk mengkarantina mandiri seluruh petugas kesehatan puskesmas tersebut, agar tidak berinteraksi dengan masyarakat atau bepergian ke luar daerah. Rosihan Anwar meminta agar mereka yang melanggar agar diberika sanksi.

“Hanya saja penutupan pelayanan sementara puskemas melati tersebut diharapkan koordinasi dengan baik kepada gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten,” ungkap Rosihan Anwar. (ROB)

Loading...

Baca Juga