oleh

Modus Baru, Perampokan Truk dan Kerbau Via Transaksi Online

FOKUSBERITA.ID – Perampokan Truk dan kerbau dengan modus dengan baru terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Selasa (12/5/2020) pukul 02.30 WIB, dini hari. Saat ini, 7 dari 8 pelaku diamankan di Polres Probolinggo Kota.

Menurut Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh, kejadian bermula Santoso dihubungi para pelaku perampokan melalui media sosial Facebook dengan modus membeli kerbau yang berjumlah 2 ekor. Setelah harga kerbau sudah disepakati kemudian si pelaku berinisial NY juga menghubungi jasa pengiriman sapi juga melalui media sosial Facebook.

“Pelaku juga menemukan sopir dan truk untuk jasa pengiriman yang berasal dari kota Malang. Setelah terjadi kesepakatan harga antara pelaku perampokan dan sopir, sopir truk melanjutkan mengambil kerbau di Kabupaten Lumajang,” kata Teguh dalam konferensi pers, Selasa (21/5/2020).

Lanjutnya, sopir truk dan pemilik kerbau bertolak menuju kota Probolinggo untuk mengantar ke pembeli. Setelah sampai di kota Probolinggo NY menelpon korban untuk megarahkan lokasi transaksi. Sempat terjadi 3 kali pergantian lokasi transaksi dengan alasan pembeli masih di jalan.

“Setelah transaksi terakhir kali di kota Probolinggo, tepatnya di kelurahan Kademangan. Pelaku pertama menghampiri korban 2 orang dan kemudian di susul dengan teman-teman NY yang berjumlah 8 orang. Setelah korban sopir truk dan pemilik kerbau diancam menggunakan celurit dan pisau korban ditinggal begitu saja. Dan truk juga kerbau di bawa kabur perampok,” ujarnya.

Teguh menambahkan, setelah kejadian tersebut korban meminta bantuan warga di masjid. Warga langsung menghubungi Polsek Kademangan dan dilanjutkan ke Polres Probolinggo Kota.

“Setelah penelusuran Polres Probolinggo Kota, alhasil pelaku dan barang bukti truk juga kerbau diketemukan di wilayah Tongas,” imbuhnya.

Jajaran Polres Probolinggo kota berhasil menangkap 7 orang pelaku perampokan truk dan kerbau. Satu orang lagi berhasil melarikan diri.

“Pelaku perampokan bermula membeli kerbau, padahal target utama adalah truk. Yang akan di beli oleh penadah asal Tongas wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,” ungkap Kompol Teguh. (SYN)

Loading...

Baca Juga