oleh

Kapolsek Tanjung Duren Pimpin Pengamanan Perayaan Imlek di Vihara

FOKUSBERITA – Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana SIK melakukan pengamanan dalam perayaan Imlek 2019 di sejumlah Vihara yang ada di wilayah Tanjung Duren, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selasa (05/02/19).

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Petabang Birana SIK mengatakan, dalam pengamanan Imlek 2019. Untuk mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan dan untuk memelihara keamanan maupun ketertiban saat Perayaan Imlek.

Pengamanan dilakukan di Vihara-Vihara Pusdiklat Buddhis Maitreyawira ( Budha ). Vihara Darma Bhakti, Yayasan Budha Amitabha jakarta (Hua zang Buddhist Learning Center).

“Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Personil Polsek berkoordinasi dengan petugas keamanan Vihara dan 3 pilar. Untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan pengamanan. Antara lain mengatur parkir kendaraan, mengawasi para jemaat yang datang, mengingat kan agar melepas penggunaan jaket. Serta menghimbau kepada para jemaat untuk membawa barang seperlunya. Tidak usah membawa tas besar,” ujar Kompol Lambe

Masih dikatakannya, pada saat personil Polsek Tanjung Duren melakukan pengamanan, juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas sekuriti. Untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas di sekitar lingkungannya. Jika ada sesuatu yang membutuhkan penanganan Polri segera hubungi petugas Polri yang ada di lokasi pengamanan.

“Pengamanan kegiatan ibadah perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 mulai berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai semua jemaat meninggalkan Vihara,” katanya.

Kegiatan pengamanan tempat ibadah sebagai bentuk antisipasi terkait ancaman teror yang sewaktu waktu bisa timbul di manapun lokasi nya, yang di lakukan oleh orang tidak bertanggung jawab. (NVD)

Loading...

Baca Juga