oleh

Peringati HANI, Jajaran Polres Aceh Utara Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Aceh Utara – Jajaran Polres Aceh Utara melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dalam rangka “peringatan hari anti narkotika internasional ( HANI ) tahun 2018 dengan tema “menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang sehat tampa narkoba”. Senin (16/07/2018) bertempat di Gedung Lapangan Tenis Dusun Cot Girek Lama Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek.

Dalam Acara tersebut di ikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari para pelajar tingkat SMA, SMP serta Para Geuchik, mukim, masyarakat yang ada di kecamatan Cot Girek, para pejabat PTPN1 Cot Girek, Unsur Muspika, dan turut hadir juga Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi.

Kasat Narkoba Polres Aceh Utara AKP Ildani Ilyas dalam paparannya menyampaikan materi seperti memperkenalkan jenis – jenis narkoba kemudian pemahaman sanksi hukumnya dan bahaya narkoba.

“Ini wacana pertama di Cor Girek dan Kontinue keseluruh Kecamatan se Aceh Utara” ucap Kasat Narkoba saat di tanyai media usai acara sosialisasi.

Ildani menambahkan, Kegiatan ini gunanya untuk mengingatkan kembali generasi – generasi kita agar jauh dari bahaya Narkoba.

“Masyarakat dan Pelajar wajib mengetahui Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika yaitu Pasal 107,” Ujar Kasat Narkoba.

“Masyarakat dapat melaporkan kepada pejabat yang berwenang meliputi Kepolisian dan BNN jika mengetahui adanya penyalahgunaan atau peredaran gelap narkotika dan Prekursor Narotika, terang Kasat.

“Pasal 108, yaitu peran serta masyarakat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 104, 105 dan 106 dapat dibentuk dalam suatu wadah yang dikoordinasikan oleh BNN maupun Kepolisian dengan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) diatur dalam Peraturan” Jelas Kasat.

“Karena narkoba sudah sangat meresahkan”. Presiden juga sudah mencanangkan dan kita sudah berikan arahan arahan serta penerapan hukum dan sanksi, pungkas Kasat Narkoba.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk Proaktif serta terbuka untuk memberikan informasi bagi warga yang terkontaminasi narkoba dan saling bahu membahu dalam memerangi narkoba atau sejenisnya karena narkoba adalah musuh kita bersama.

Diakhir acara juga dilakukan Penandatanganan sebagai tanda ultimatum untuk memerangi Narkoba, foto bersama dan penyerahan spanduk tanda tangan dari Kapolsek Cot Girek, IPDA Yusyah Riandi kepada Geuchik Cot Girek. (Syahrul/Red).

Loading...

Baca Juga