oleh

Polda Sulsel Apresiasi Penyerahan Buku Tracer Oleh Polres Kepada Bhabinkamtibmas

FOKUSBERITA.ID – Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Polres Jajaran Polda Sulsel yang bergerak aktif dalam penanganan Covid 19, termasuk memberdayakan peran Bhabinkamtibmas di daerahnya dengan membagikan Buku Saku Tracer Bhabinkamtibmas

Seperti halnya, yang telah dilaksanakan Polres Sidrap yang melaksanakan penyerahan Buku Saku TRACER Bhabinkamtibmas terhada 55 personil bhabinkamtibmas jajaran Polres Sidrap

Buku Saku Tracer Bhabinkamtibmas tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, S.IK., MH didampingi Waka Polres Sidrap KompolIishak Ifa, S.Sos., MM dan para PJU Polres Sidrap. Rabu (07/07/2021) pagi di Mapolres Sidrap,

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Buku itu sangat bermanfaat bagi anggota kepolisian yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19, karena mengupas secara detail bagaimana cara menangani pandemi khususnya Bhabinkamtibmas untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas menangani Covid 19.

“Sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19, agar buku tersebut selalu ada di saku para Bhabinkamtibmas,” kata E.Zulpan.

E.Zulpan menegaskan buku itu merupakan salah satu bentuk kontribusi dan perjuangan Polri, dalam mendukung pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 yang makin meluas.

Dikatakannya Buku panduan tersebut juga mengupas penanganan klaster Covid-19 dengan tahapan tracing, testing dan Ttreatment (3T dan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas (5M).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. E. Zulpan, S.I.K., M.Si., lebih jauh menjelaskan terlibatnya Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Polri sebagai Tracer dan Vaksinator sebagai upaya meningkatkan peran Polri dalam kepedulian pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan instruksi Presiden dalam pelaksanaan PPKM. (RED).

Loading...

Baca Juga