oleh

Polisi Usut Drone Misterius di Istana Saudi yang Picu Isu Kudeta

Polisi Usut Drone Misterius di Istana Saudi yang Picu Isu Kudeta

Riyadh – Suara tembakan yang terdengar dari dekat kompleks Istana Arab Saudi semalam memicu isu mengenai kudeta yang berembus di lini masa media sosial. Polisi menyatakan penjaga istana saat itu sedang menembaki drone. Kini drone tersebut diinvestigasi.

Dilansir Reuters, polisi Kerajaan Arab Saudi secara resmi menyelidiki peristiwa penembakan drone di kompleks Istana yang ada di Riyadh, Sabtu (22/4. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Saksi mata yang berada di luar Istana mendengar suara tembakan tersebut. Beberapa waktu kemudian beredar video yang berisi suara tembakan, di mana dalam video itu disebutkan lokasi pengambilan diambil di sekitar kompleks istana.

Belum diketahui jelas, apakah video tersebut diambil pada semalam atau di kesempatan lain. Yang jelas video ini viral di media sosial lengkap dengan isu kudeta di Arab Saudi.

Media lokal setempat juga mengabarkan Raja Salman sampai dibawa ke dalam bunker khusus karena peristiwa ini. Isu kudeta ini dikaitkan dengan kebijakan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman yang berani melakukan penangkapan besar-besaran terhadap pejabat pemerintahan.

Polisi Saudi menepis isu itu. Mereka menyatakan bahwa suara tembakan di kompleks istana itu berasal dari upaya penjaga istana untuk menghalau drone yang melintas. Drone itu disebutkan berukuran mini dan digunakan untuk kepentingan rekreasi.

“Investigasi mengenai peristiwa tersebut sedang berjalan,” ujar kepolisian Arab Saudi.

Polisi Saudi juga menyatakan Raja Salman sedang tidak berada di dalam kompleks istana saat terjadi penembakan ke Drone.
(fjp/fjp)

Loading...

Baca Juga