oleh

Polres Wajo Gelar Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Wajo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mengamankan  rumah ibadah. Pada Rakor ini juga dibahas persiapan menghadapi sejumlah acara perayaan tahun baru.

Rapat koordinasi dihadiri oleh berbagai unsur Muspida dan beberapa Dinas seperti Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan. Satuan polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta beberapa tokoh lintas agama. Sementara itu Bupati Wajo diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan.

Rakor ini berlangsung di ruang pertemuan lantai 1 Polres jalan Pallawa Liputan Bulu Panuluh kecamatan Tempe kabupaten Wajo, Jumat (21/12/2018). Pada kesempatan ini, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman S.IK menghimbau kepada setiap Polsek di wilayah kerja Polres Wajo. Semua polsek dihapkan untuk koordinasi dengan aparat pemerintahan kecamatan setempat dan desa.

“Agar memberi himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap penggunaan petasan dan kembang api yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran,” kata AKBP Asep Marsel Suherman S.IK, di Polres Wajo, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, Komandan Kodim Wajo Letkol Ustman Abdul Ghofir, S.Sos menyatakan kesiapannya untuk membantu dalam megamankan rumah ibadah. Saat ini, kabupaten Wajo memiliki 6 gereja yang tersebar di 3 kecamatan.

700 Covid FB

“Kodim Wajo dalam hal ini akan mendukung penuh Polres Wajo dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Dan akan menempatkan juga personil TNI di setiap posko pengamanan dan di beberapa titik rawan lainnya,” ujar Dandim Wajo.

Sementara Kepala Seksi Kerjasama Satuan Polisi Pamong Praja, Uzytawan menuturkan bahwa satpol PP juga akan menurunkan personilnya untuk membantu pelaksanaan pengamanan. Baik di posko maupun di tempat-tempat ibadah.

Sebelum Kapolres menutup Rakor ini ia berharap semua pihak dapat bersinergi bersama. Untuk menciptakan perayaan Natal dan Tahun Baru yang tertib aman dan kondusif.

Usai rakor, Kabag Humas Polres Wajo Andi Elisabeth menjelaskan bahwa pusat kegiatan Tahun Baru kali ini akan berlangsung di lapangan Merdeka Sengkang. Untuk menciptakan kondisi yang kondusif, Satlantas Wajo akan mengadakan pemblokiran jalan yang menuju ke lapangan Merdeka. Sementara itu, satuan reserse Polres Wajo akan berkoordinasi dengan pedagang-pedagang kaki lima dan warung yang berada disekitar lapangan. Demi tertibnya pelaksanaan acara pergantian Tahun Baru 2019. (FAR)

Loading...

Baca Juga