oleh

Polri Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Sembako Seribu Kaum Dhuafa

FOKUSBERITA – Keluarga Besar Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan bantuan sembako untuk seribu kaum Dhuafa. Kegiatan ini digelar di Jalan Prepedan Kamal, Kalideres Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2019).

Kakorbinmas Polri Irjen Pol Heri Wibowo SIK MSi bersyukur KakorBinmas Polri dari Kabarhakam Polri dapat menggelar kegiatan yang kesekian kalinya dari 34 wilayah atau Provinsi. Ia juga menjelaskan, kepolisian juga menggelar kegiatan serupa di seluruh wilayah Sumatera.

“Kegiatan sosial operasi kemanusiaan ini tidak ada kegiatan-kegiatan yang mungkin berkaitan dengan bendera-bendera politik dan ataupun dari partai tertentu. Ini murni dari Polri untuk kemanusiaan,” tutur Irjen Pol Heri.

Sementara, Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat SIK MSi menjelaskan tupoksi Polri. Membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dan mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong. Hal ini sesuai dengan tupoksi Polri yaitu sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial dan pelayanan pengobatan gratis yang kita lakukan bersama. Diharapkan juga dapat menumbuhkan kembali rasa saling peduli. Rasa kebersamaan dan untuk mempererat rasa persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa,” ucapnya.

Ia juga mengimbau, bahwa pada masa pemilu ini, terkait dengan hoax. Mayarakat harus bisa membedakan mana itu berita yang benar mana itu berita yang tidak benar.

“Hoax itu adalah berita yang tidak benar yang harus diklarifikasi. Sehingga kita harus melakukan Cek and Ricek terkait informasi yang diterima. Sebelum menyebarkannya ini sering dibahas ya Bahkan di tengah-tengah masyarakat dalam percakapan,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan kepada warga Masyarakat sekitar Kalideres yang tidak memiliki biaya. Untuk berobat ke rumah sakit dan memiliki riwayat sakit menahun. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberi semangat kepada mereka.

Ada 3 warga yang dikunjungi. Diantaranya Sumarno (55 th), sakit stroke sudah 1 tahun dijl lingkungan 3 rt 02/03 Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat. Alamsyah ( 60) sakit lambung dan jantung sudah lebih dari setahun, Rina ( 72 th) sakit stroke sejak 2 tahun yang lalu. (NVD)

Loading...

Baca Juga