oleh

Hari Pertama PSBB Kapuas, Patroli Gabungan Tinjau Pos-Pos Perbatasan

FOKUSBERITA.ID – Tim patroli gabungan pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meninjau sejumlah pos pemeriksaan covid-19, terutama pos perbatasan. Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan hari pertama PSBB Kabupaten Kapuas berjalan dengan baik.

Tim patroli gabungan terdiri dari Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Kapuas. Tim dipimpin oleh Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Rombongan patroli bergerak dari Mapolres Kapuas menuju Jalan A Yani berhenti di depan Pos Danau Mare (Pos Pasar). Patroli dilanjutkan ke pos PSBB Basarang yang merupakan pos perbatasan keluar masuknya akses jalan antar kota Palangkaraya ke Kabupaten Kapuas.

Pantauan fokusberita.id, semua keiatan di pos PSBB berjalan tertib dalam menerapkan Perbub Kapuas. Semua petugas memerksa kendaraan yang melintas, sementara para pengendara mematuhi semua arahan petugas.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, menjelaskan bahwa dalam patroli gabungan PSBB bersama saat itu dilakukanmenggelar kekuatan dalam rangka kesiapan pengamanan penerapan PSBB di Kabupaten Kapuas. Ia menegaskan, seluruh elemen siap bersinergi dan menjamin keamanan masyarakat selama pemberlakukan PSBB dimasa COVID-19 ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar mentaati semua aturan pelaksanaan PSBB,” kata Ary Batu Saputro di pos perbatasan Basarang, Kamis (4/6/2020) siang.

Ia berharap, masyarakat disiplin mematuhi aturan-aturan PSBB yang ada. Dandim 1011/Klk menjelaskan, semua dilakukan demi kebaikan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai wabah virus corona atau covid-19. Dan tidak terjadi penularan-penularan yang di luar dugaan terkait covid-19,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti. Tim melihat sarana dan prasarana yang berada di Pos Pengamanan Perbatasan saat pemberlakuan PSBB di Kabupaten Kapuas.

“Utamakan keselamatan dan pendekatan humanis kepada masyarakat yang melintas,” ujar Kapolres Kapuas. (ROB)

Loading...

Baca Juga