oleh

Tingkatkan Sarana Air Bersih, Dinas PUPRPKP Kapuas Gelar Pamsimas

FOKUSBERITA.ID – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kapuas (PUPRPKP Kapuas), menggelar sosialisasi Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan sarana air bersih terutama di daerah pedesaan.

Sosialisasi yang dibuka Plt Sekda Kapuas Drs Septedy ini diselenggarakan di di Aula DPUPRPKP Jalan Tambun Bungai Kapuas, Kamis (24/9/2020). Turut hadir PUPR Provinsi Kalteng sejumlah OPD lingkup Pemkab Kapuas camat dan fasilitator desa.

Plt Kadis PUPRPKP Kapuas, Teras ST menjelaskan, tujuan sosialisasi program Pamsimas III bertujuan meningkatkan sarana air bersih khususnya di wilayah pedesaan.

“Ini untuk tahun 2021. Karena itu mulai sekarang sudah kita persiapkan. Sehingga nantinya sudah bisa terealisasi,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Tingkatkan Sarana Air Bersih, Dinas PUPRPKP Kapuas Gelar Pamsimas
Plt Kadis PUPRPKP Kapuas Teras ST

Lanjut Teras, pada program Pamsimas ini, desa dan masyarakat akan turut berperan serta aktif di dalamnya.

“Dimana desa mengalokasikan 10 persen dari APBDes lalu 20 dari masyarakat,” terangnya seraya berharap dapat terealisasi.

Kabid Cipta Karya Jonnie ST menambahkan, program Pamsimas  meningkatkan akses sarana air bersih di wilayah pedesaan.

“Dengan begitu ketersediaan air bersih bagi masyarakat semakin baik. Lebih dari seperti program pemerintah adalah mengatasi persoalan stunting,” ujarnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga