oleh

Puslitbang Polri Chek Kesiapan Polres Tulang Bawang Amankan Pemilu

FOKUSBERITA – Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan pengecekan tentang kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, hari Selasa (22/1/2019), sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di Rupatama Wira Satya Mapolres Tulang Bawang.

Tim ini diketuai oleh Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si bersama Kombes Pol Drs. Hari Prasodjo, MH, Iptu Whisnu Argo Bintoro, ST dan Penata Sosianti.

Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang mendampingi tim mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah KPUD (komisi pemilihan umum daerah) Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Bawaslu (badan pengawas pemilu) Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Kepala Kampung (Kakam)/Kepala Desa (Kades)/Lurah, Tomas (tokoh masyarakat) dan Pemilih.

“Peserta yang hadir tersebut, nantinya akan diberikan kuesioner oleh Tim Puslitbang. Yang di dalamnya terdapat 21 pertanyaan yang wajib dijawab secara obyektif dan jujur oleh para peserta,” tutur Kompol Djoni.

Yang mana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menganalisis peralatan dan personel pengamanan TPS (tempat pemungutan suara) yang telah dilaksanakan pada Pemilu yang lalu, serta untuk mendapatkan masukan yang akan dijadikan standar ideal dan standar minimal pada pelaksanaan pengamanan TPS dimasa yang akan datang.

“Sehingga Polri bisa menentukan berapa banyak personel yang akan diterjunkan. Untuk melakukan pengamanan di TPS berkategori aman, rawan dan sangat rawan,” terang Kompol Djoni.

Selain itu, perlengkapan apa saja yang wajib dibawa dan digunakan oleh personel Polri. Yang akan melakukan pengamanan di TPS, guna mensukseskan Pemilu yang aman. (SSD/RED)

Loading...

Baca Juga