oleh

RPJMD Pemkab Kapuas Fokus Pembangunan Peningkatan Infrastruktur

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah terus melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur. Pembangunan di sektor tersebut bertujuan untuk meningkatkan aksebilitas dan pengembangan wilayah di seluruh Kapuas.

“Ini sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD-red) yang telah disusun Pemkab Kapuas,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, Ahmad Muhammad Saribi saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (20/1/2020).

Menurut dia, proyeksi RPJMD Kabupaten Kapuas tersebut dibawah kepemimpinan Bupati Kapuas, dua periode Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT tahun 2018- 2023. Untuk tahun 2019, rencana pembangunan berpusat pada peningkatan infrastruktur wilayah Kabupaten Kapuas.

610X200 AHY

“Tahun 2020 pengembangan dan peningkatan kualitas komoditas. Pada tahun 2021 peningkatan nilai tambah produk unggulan,” ujar Ahmad Muhammad Saribi.

Ia menambahkan, titik pusat pembangunan pada tahun 2022 adalah penguatan sektor IKM dan UKM. Dan yang terakhir di tahun 2023 adalah pemantapan IKM dan UKM.

“Dengan RPJMD yang disusun ini, maka pembangunan di Kapuas dari tahun ke tahun terstruktur dengan rapi. Sehingga target dan sasaran pembangunan di Kabupaten kapuas tercapai secara efektif dan efisien,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga