oleh

Rumah Betang Manggatang Utus Sei Pasah Butuh Perhatian Pemda Kapuas

FOKUS BERITA.ID – Kondisi Rumah Betang Manggatang Utus Kampung Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah perlu perhatian pemerintah daerah. Meski sebelumnya pernah direRumah Betang ini meski sebelumnya pernah direhabilitasi namun kondisi sebagian bangunan mengalami kerusakan.

“Harapan kita tentunya diperhatikan Pemda untuk kemudian direhab,” kata salah satu tokoh masyarakat Kapuas Karya Yetsi kepada media kala berkunjung ke Betang Manggatang Utus Kampung Sei Pasah, Rabu (5/8/2020).

Rumah Betang Manggatang Utus Sei Pasah Butuh Perhatian Pemda Kapuas

Menurutnya, keberadaan Rumah Betang ini sangat penting. Hal ini mengingat ciri khas daerah Kalteng selain untuk objek pariwisita bagi masyarakat dan dari luar daerah.

“Kunjungan kami ke sini sekaligus mengantar kawan-kawan saat sama-sama kuliah di Sultan Adam Banjarmasin. Jadi tentunya memang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang dari luar daerah ketika melihat Rumah Betang ini,” jelasnya.

Karya Yetsi juga meminta agar DPRD Kapuas dapat menyampaikan keinginan mereka kepada pemerintah daerah.

“Tadi saya lihat bagian dalam dari Rumah Betang ini nampak rusak, termasuk halaman serta akses jalan masuk. Karena itulah harapannya menjadi perhatian pemerintah daerah,” tutur Karya Yetsi. (ROB)

Loading...

Baca Juga