oleh

Rumah Pastur Dilalap Si Jago Merah, Satu Orang Meninggal Dunia

FOKUSBERITA.ID – Sebuah kejadian kebakaran melalap rumah pastur Gereja Katolik Santo Matius Jalan Kapten Tendean Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Jumat (10/1/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam kejadian itu, satu orang ditemukan tewas atas nama Sapta Rius (53) dengan alamat jalan Pemuda Kapuas.

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Rahman melalui Kapolsek Selat AKP Chistian Maruli Tua Siregar SIK membenarkan kejadian tersebut. Ia menuturkan, kronologis kejadian berawal pastur Aris Sudarmadi terkejut melihatapi begitu cepat membesar menghanguskan bangunan rumah semi permanen beserta isinya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB oleh Damkar Pemkab Kapuas BPK Mandiri dan Balakar 545.

Sapta Rius yang sedang bertamu di rumah pastur Aris Sudarmadi tersebut tak sempat menyelamatkan diri. Ia ditemukan meninggal di kamar tamu dalam kondisi tertelungkup.

“Selain korban tewas dan bangunan kerugian material diperkirakan 800 juta rupiah,” jelas Kapolsek.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, lokasi kebakaran saat ini telah dipasang police line. Korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD Kapuas untuk dilakukan visum.

“Penyebab kebakaran rumah sejauh ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, berdasarkan laporan TRC BPBD pihaknya telah melakukan penanganan terjadinya kebakaran itu. Pihaknya segera melakukan pendataan di lapangan, kerja sama dengan TNI/Polri dan Damkar. (ROB)

Loading...

Baca Juga