oleh

Sambut Hari Pahlawan, Dinsos Kapuas Gelar Berbagai Lomba

FOKUSBERITA.ID – Menyambut hari Pahlawan 10 November ke 74 tahun 2019 Dinas Sosial Kabupaten Kapuas menggelar berbagai lomba Rabu (6/11/2019).

Kegiatan di halaman Kantor Dinas Sosial Jalan Patih Rumbih Kapuas bekerja sama dengan Disdik, Disarpustaka, Dinkes. Acara tersebut juga didukung BRI, Bulog BPJS, PT Telkom, Tagana serta TKSK.

Kegiatan lain untuk menyambut hari Pahlawan tersebut adalah pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu juga ada lomba bercerita untuk anak-anak sekolah tentang ‘Aku Pahlawan Masa Kini’. Lomba ini diikuti 20 perwakilan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, dengan momen tersebut pihaknya berharap dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan anak-anak. Sehingga sebagai generasi penerus mereka bisa tumbuh dengan baik.

Sambut Hari Pahlawan, Dinsos Kapuas Gelar Berbagai Lomba
Kadinsos Kapuas, Budi Kurniawan, Erlin Puspito Rini (istri) Memberikan Hadiah Untuk para Juara Lomba

“Kita harapkan dapat membangkitkan semangat patriotisme sejak dini. Sesuai tema yang dibangun, yakni Aku Pahlawan Masa Kini,” kata Kadinsos, Budi Kurniawan kepada para Wartawan usai kegiatan itu.

Karena itulah, lanjutnya, kegiatan ini diharapkan juga nantinya dapat meningkatkan semangat anak dan bisa mengasah kemampuan peserta.

“Kemudian, rangkaian memperingati hari Pahlawan, Dinsos akan menggelar kegiatan sosial lain. Seperti, donor darah, pembagian paket sembako, serta pemberian bingkisian kepada veteran pejuang,” pungkas mantan Camat Bataguh ini. (ROB)

Loading...

Baca Juga