oleh

Satbinmas Polres Tulangbawang Gelar Sosialisasi UU ITE

FOKUSBERITA.ID – Satuan pembinaan masyarakat (satbinmas) Polres Tulangbawang Lampung mengadakan sosialisasi tentang Undang-undang ITE. Acara digelar di Balai Kampung Penawar Kecamatan Gedung Aji, sekira pukul 20:00 WIB Sabtu (04/5/19) malam.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Kampung Penawar beserta Aparaturnya. Badan Permuswaratan Kampung (BPK), Tokoh Adat, Agama, Masyarakat, serta Karang Taruna Kampung setempat.

Satbinmas Aipda Yuliansyah, mewakili Kasat Binmas Iptu Joni Abdullah menyampaikan permohonan maaf karena Kasat tidak bisa hadir. Ucapan terimakasih kepada aparatur kampung setempat yang sudah memfasilitasi tempat berkumpul.

Lebih lanjut Yuliansyah menyampaikan, undang-undang ITE dampak negatif banyak yang di salahgunakan. Pasalnya banyak menyebarkan ujaran kebencian, kalau mengikuti perkembangan lewat medsos. Harus bisa memilih dan dari mana sumber beritanya jangan sembarang share berita yang di terima.

“Harapan kepada saudara semua berita yang kita posting akan masuk dan dipantau. Oleh unit Cyber Crime Mabes Polri sudah kerjasama dengan Kemenkominfo,” terangnya.

Lanjutnya sudah banyak kejadian dan laporan ke polisi terkait penyebaran video yang tidak senonoh dan diperas oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Untuk itu himbauan dari pihak kami (Polri-red) lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Jangan gampang percaya, apabila menerima berita harus croscheck dulu sumbernya,” himbaunya. (SSD)

Loading...

Baca Juga