oleh

Seluruh Anggota TNI Kodim 1011 Klk Jalani Rapid Test

FOKUS BERITA.ID – Seluruh anggota TNI Kodim 1011 Klk menjalani rapid test di Markas Kodim 1011 Klk, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Jumat (5/6/2020). Langkah ini dilakukan untuk memastikan mereka semua terbebas dari virus vodid-19, sebelum diterjumkan ke masyarakat.

bersama Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar pemeriksaan rapid test terhadap para anggota TNI Kodim 1011 Klk. Pemeriksaan ini juga dilakukan terhadap ASN lingkup Kodim, Subdenpom XII/2-4 KPS serta Satuan Pos TNI-AL Kapuas.

“Kita harus yakin terlebih dahulu anggota kita aman. Paling tidak kita dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19” kata Dandim 1011 Klk disela pelaksanaan rapid test.

Lanjutnya, rapid test tersebut juga sebagai upaya menjamin anggotanya agar steril dalam berinteraksi di wilayah Kodim 1011 Klk.

“Allhamdulillah, hasil rapid test anggota Kodim 1011 Klk hari ini seluruhnya non reaktif Covid-19. Dan mari kita berdoa semoga seluruh anggota Kodim 1011/Klk dan keluarganya serta masyarakat Kabupaten Kapuas terhindar dari covid-19” ujarya.

Ia menambahkan, semua pelaksanaan rapd test dilakukan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan. Disampaikan pula, pihaknya siap membantu mensukseskan pelaksanaan pemberlakuan PSBB di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Kami dari Kodim, membantu pihak kepolisian, dengan menurunkan sebanyak 100 orang personel,” jelasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga