oleh

SMA 3 Kapuas Maksimalkan Sekolah Inklusi

FUKOSBERITA.ID – SMA 3 Kapuas terus berupaya meningkatkan kapasitas sekolah inklusi bagi anak berkebutuhan khusus. Sekolah ini adalah sarana pendidikan bagi anak yang berkebutuhan khusus.

Salah satu guru SMA 3 Kapuas, Drs. Fahrianor menjelaskan jika dilihat dari keberadaan sekolah inklusi sepanjang 10 tahun terakhir, jumlah siswanya masih sedikit. Ini artinya keberadaan sekolah ini belum diketahui banyak orang. Mungkin juga karena kepedulian masyarakat terhadap pendidikan anak berkebutuhan khusus masih kurang.

“Harapannya, orang tua dan masyarakat yang anaknya berkebutuhan khusus jangan takut menyekolahkan. Kami siap menerimanya,”kata Fahrianor di halaman Disdik Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (27/8/2019).

Dikatakan, selama ini orang tua yang anaknya berkebutuhan khusus kebanyakan masuk Sekolah Luar Biasa (SLB). Sehingga kendala yang dihadapi adalah belum bisa berkembang dan mandiri.

“SMA 3 Kapuas memberi kemudahan dari segi mata pelajaran. Selain itu, guru-guru telah mengikuti
berbagai pelatihan, meningkatkan kapasitas pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kedepan pemerintah memberikan perhatian serius kepada anak berkebutuhan khusus apalagi dalam hal pendidikan atas semua warga negara Indonesia.

Fahrianor menjelaskan, mewakili Kabupaten Kapuas, dirinya diundang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ke Jakarta sebagai finalis pemilihan guru berprestasi di Sekolah Inklusi Tingkat Nasional tahun 2019 yang diselenggarakan tanggal 12 Р19 Agustus 2019. (ROB/SAS)

Loading...

Baca Juga