oleh

Wajo Perkenalkan Sarung Tenun Sutera di Harganas Banjar Baru

FOKUSBERITA.ID – Bupati Wajo promosikan sutera Sengkang khas Wajo pada gelaran Harganas Banjar Baru.
Produk-produk tersebut akan dikembangkan dengan berkolaborasi dengan pembinaan UPPKS untuk menekan angka kemiskinan.

Bupati dan Wakil Bupati Wajo hadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si. beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Munawarah, juga dari OPD terkait dan tim dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Wajo.

Dalam acara Harganas Banjar Baru ini, Bupati dan Wakil Bupati Wajo mempromosikan sutera asli Wajo. Pameran ini membawa kebahagiaan tersendiri karena barang yang dipromosikan laris manis.

“Ini akan menjadi titik awal keberhasilan untuk sutera Wajo kedepannya,” ungkap Bupati Wajo.

Disela kunjungannya ini Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan harapannya terkait acara Harganas 2019 di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

“Kita berharap ke depan semua program program untuk pembinaan keluarga sejahtera kita akan kawal dengan baik serta berinovasi. Untuk program kerja nyata kami ke depan akan dikolaborasikan dengan pembinaan UPPKS. Agar dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran,” Harap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Sedangkan Drs. H.Andi Arief Sanusi, MH yang merupakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Wajo menyampaikan bahwa Bupati Wajo minta kepada OPD Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Agar terus melakukan pembinaan kepada kelompok UPPKS dalam mengembangkan usaha keluarga. Dan ikut serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam melahirkan 10.000 wirausaha baru di Kabupaten Wajo.

Salah satu kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang ikut dalam gelar dagang pada Harganas XXVI Banjarbaru adalah kelompok UPPKS Adenny Sutera. Kelompok ini merupakan binaan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga