oleh

Tcr-21 Gelar Dzikir Akhir Tahun di Masjid Ummul Qur’an Sengkang

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Setelah 4 tahun dirintis, akhirnya Tcr-21 (The Care 21) bulan ini resmi menjadi organisasi kemasyarakatan. Gerakan ini dibentuk untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan membantu korban bencana alam.

Tcr-21 ini beranggotakan pengusaha, pegawai, mahasiswa, dan elemen masyarakat lainnya. Mereka ingin membuat perubahan, dimana perbuhantersebut dimulai dari lingkungan sekitar,yakni kabupaten Wajo. Di ulang tahun yang ke-4, mereka menggelar dzikir akhir tahun yang berlangsung di mesjid Ummul Quraa Tempe Kabupaten Wajo, Jumat malam ( 22/12/2018).

Acara ini dihadiri oleh pengurus Tcr-21, para donatur dan para santri dari berbagai pondok hafiz. Dzikir akhir tahun ini dirangkai dengan penyerahan waqaf mushaf Qur-an. Sebanyak 1.190 santri mendapatkan Al-Qur’an yang berasal dari 193 orang donatur.

K.M Usman Fateha SHi dalam tausiyahnya menghimbau para santri untuk menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin. Dalam tausiyahnya dia menegaskan memahami Al Quar’an serta mengamalkan isinya.

“Pentingnya mempelajari Al-Qur’an, memahami kandungannya dan mengamalkan isi dari Al-Qur’an ini. Dan menjadikannya sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari,” kata Usman Fateha.

700 Covid FB

Sementara itu pengurus Tcr-21, Andi Firman Ssos menyatakan bahwa organisasi yang dibina oleh DR. H Syamsiar Sulaiman Msi ini, sudah bergerak di empat kecamatan di Kabupaten Wajo. Keempatnya yaitu Kecamatan Tempe, Sabbangparu, Pammana dan Kecamatan Tanasitolo.

Andi Firman menjelaskan, setiap bulan dengan program Jumat sedekah 10K, Tcr-21 menyalurkan bantuannya kepada yang berhak menerimanya. Ia menitikberatkan bantuan sembako dan biaya kebutuhan sehari-hari.

“Tcr-21 yang baru memiliki 300 an donatur tetap. Tentunya masih menunggu dermawan-dermawan baru yang ingin bergabung bersama memerangi kemiskinan. Dengan menyumbang 10 ribu tiap bulan, anda sudah mengulurkan tangan untuk meringankan beban hidup saudara kita,” tegas Andi Firman

Dalam acara ini istri Bupati terpilih Hj.Siti Maryam S.Sos. Msi berkenan memberikan sambutan. Beliau sangat mengapresiasi donatur dan pengurus Tcr-21. Yang dengan sukarela memperhatikan nasib kaum dhuafa.

“Masih ada ribuan KK, saudara kita di Wajo berada pada garis kemiskinan. Dengan kegiatan ini, kita bisa mengangkat harkat dan martabat saudara kita tersebut,” ujar Hj Siti Maryam. (FAR)

Loading...

Baca Juga