oleh

Tenaga Pendidik Kapuas Terpilih Jalani Program Guru Penggerak

FOKUSBERITA.ID – Sejumlah Pengawas Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Kapuas terpilih menjadi peserta Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan I dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam Kemendikbud. Kegiatan secara virtual itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan M Ali Hanafiah, Rabu (14/10/20) pagi.

Kadisdik Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat kepada peserta yang sebelumnya telah mengikuti seleksi dan pelatihan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mereka yang terpilih mendapat amanah sebagai pendamping maupun atau guru pengerak. Kegiatan ini merupakan upaya Kemendikbud dalam melakukan transformasi pendidikan agar menjadi lebih baik lagi dan selaras dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Bapak Ibu Pengawas, Kepala Sekolah sebagai Pendamping bagi Guru Penggerak harus mampu mengimplementasikan Program Merdeka Belajar. Sehingga proses belajar dan mengajar lebih bermakna bagi peserta didik. Saya harapkan pula bagi Guru Penggerak menjadi pioneer perubahan kearah yang lebih baik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan M Ali Hanafiah menambahkan, diharapkan para peserta setelah mengikuti Program Guru Penggerak dapat mengimbaskan hasil yang didapatkan kepada guru-guru yang lain. Sehingga mampu meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan demi mendukung Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

Untuk peserta guru yang mengikuti kegiatan pada hari itu sendiri dari Kabupaten Kapuas ada kurang lebih 40 orang yang terdiri dari guru tingkat TK, SD , SMP maupun SMA sederajat. (ROB)

Loading...

Baca Juga