oleh

Kapolres Tulang Bawang: Tim Sukses Jangan Lakukan Black Campaign

FOKUSBERITA – Tim sukses partai politik jangan pernah menggunakan praktik black campaign (kampanye hitam). Demikian pesan Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi dalam silaturahmi kamtibmas. Silaturahmi ini digelar untuk menciptakan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan Kamis (11/4/2019) sekira pukul 21.00 WIB. Bertempat di aula KUD (koperasi unit desa) Krida Sejahtera, Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Silaturahmi kamtibmas ini, dihadiri oleh Camat Penawartama Suwardi, Camat Gedung Aji Baru Agus Waluyo. Kapolsek Penawartama AKP M Taufiq, Kepala Kampung (Kakam) Sekecamatan Penawartama dan Gedung Aji Baru, Toga, Tomas, Toda dan Limas Sekecamatan Penawartama dan Gedung Aji Baru. Hadir juga Ketua Parpol dan Caleg Dapil 3 Kecamatan Penawartama dan Gedung Aji Baru. PPK, PPS dan KPPS Sekecamatan Penawartama dan Gedung Aji Baru serta tamu undangan sebanyak 150 orang.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI dan Polri secara tegas bersikap netral. TNI dan Polri siap mengamankan setiap tahapan Pemilu tahun 2019.

“Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Agar para tim sukses parpol dan masing-masing caleg dalam Pemilu tahun 2019 ini tidak melakukan black campaign (kampanye hitam-red) atau saling menjelek-jelekkan satu sama lain,” tutur AKBP Syaiful.

Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah percaya dengan informasi hoaks yang banyak beredar. Masyarakat sebaiknya mencari tahu dulu kebenarannya, jangan langsung share aja.

“Beda pilihan dan beda warna itu sudah biasa. Namun jangan jadikan semua itu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Negara kita adalah negara yang berbhinneka tunggal ika dan mari sama-sama kita jaga perbedaan itu, Karena NKRI harga mati,” tegas AKBP Syaiful.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, tak lupa Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat yang sudah terdaftar sebagai DPT (daftar pemilih tetap) untuk berbondong-bondong mendatangi TPS (tempat pemungutan suara) Rabu (17/4/2019) nanti untuk menggunakan hak suaranya. (SSD)

Loading...

Baca Juga