oleh

Tulangbawang Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Adipura

FOKUSBERITA.IDKabupaten Tulangbawang menggelar rapat koordinasi dan evaluasi persiapan penilaian Kota Sehat Adipura Kota Menggala Tahun 2019. Acara ini digelar di Lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Kamis (17/10/2019). Ini dilakukan oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti dalam rangka menjelang penilaian Adipura.

Bunda Winarti mengkoordinasikan seluruh potensi karena Tulangbawang menargetkan bisa mendapat penghargaan. Hal ini sebagai bonus keberhasilan dalam menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita eksekusi semua hasil rapat, tidak hanya titik pantau, tapi Kebersihan Kota Menggala. Sore atau malam nanti saya akan keliling melihat hasil kerja kita,” ujar Bunda Winarti.

Tulangbawang Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Adipura

Disebutkan beberapa tempat menjadi perhatiam serius orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, diantaranya komplek perumahan Tiuh Tohow, komplek Taman Makam Pahlawan, Terminal Menggala, Pasar Menggala, Lingkungan Menggala Kota dan komplek Perkantoran Pemda.

“Semua Kantor sudah ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) permanen atau belum? Sebab harus ada itu sebagai salah satu media penampungan sampah. Ini adalah tanggungjawab SKPD. Semua SKPD harus bergerak, segera perbaiki bila ada yang belum selesai atau rusak. Ini menjadi tugas semua untuk menjaga lingkungan. Jangan ada pembakaran sampah, juga kebakaran lingkungan,” imbuh Bunda Winarti berpesan.

Tulangbawang Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Adipura

Sementara seorang warga, Fahrudin berharap Kota Menggala sebagai Ibu Kota Kabupaten Tulangbawang, tentunya harus bersih dan terang.

“Hanya dua hal yang utama di Menggala, Menggala bersih dan Menggala terang, karena dari situ awal dari bisa terciptanya generasi yang cerdas berkualitas,” ujarnya ketika ditemui disekitar Kantor Bupati Tulangbawang. (SSD)

Loading...

Baca Juga